fbpx

PT SOLUSI PERIZINAN INDONESIA

Kategori

Jika GoTo vs GOTO, Mengapa Fiesta Sangat Tentram?

FIesta

Share :

Facebook
Twitter
LinkedIn

Mungkin, bagi Anda yang selalu mengikuti perkembangan zaman di Indonesia sudah tidak asing mengenai apa itu perusahaan GoTo dan bagaimana mereka memasarkan produk jasa nya hingga menjadi salah satu perusahaan asli Indonesia yang sangat dicintai. Meski sangat diagungkan, ternyata GoTo pernah terlibat kasus kesamaan merek dengan ‘GOTO’ dari perusahaan PT Financial Technology.

Meski begitu, akhirnya tuntutan tersebut tidak benar, sehingga kini GoTo bisa melanjutkan menggunakan merek tersebut dengan aman. Bahkan, baru-baru ini GoTo sudah menjual saham nya ke publik yang membuat masyarakat semakin memiliki keterikatan dengan GoTo.

Bukan hal baru di Indonesia sebuah perusahaan digugat oleh perusahaan lain dikarenakan merek yang diperkenalkan ke publik. Contohnya adalah merek ayam geprek Bensu dan I Am Geprek Bensu. Keduanya berada pada lini bisnis yang sama serta memiliki nama dengan kemiripan hampir 90%.

Ketika merek-merek tersebut mengalami perselisihan antar perusahaan, lalu mengapa perusahaan yang memiliki merek ‘Fiesta’ sangat tentram dan bisa hidup berdampingan? Pertanyaan tersebut bisa saja muncul di benak beberapa orang.

Jawabannya adalah, karena Fiesta Pengaman dan Fiesta yang memproduksi makanan memproduksi barang yang memiliki fungsi dan kegunaan berbeda. Sesuai dengan Undang-Undang No.20 tahun 2016 mengenai Merek dan Indikasi Geografis.

Pada pasal 21 dijelaskan bahwa sebuah permohonan merek akan ditolak apabila memiliki persamaan pada pokok atau keseluruhannya. Salah satunya adalah apabila salah satu merek yang terdaftar terlebih dahulu memiliki barang atau jasa yang sama.

Dasar Hukum tersebut membuat Fiesta yang merupakan produk makanan olahan beku dari PT. Primafood International dan Fiesta sebagai produk yang bergerak sebagai pengaman dengan tujuan layanan untuk kesehatan dari DKT International sangat tentram dan tidak pernah terdengan berselisih untuk perebutan ha katas merek yang didaftarkan.

Seperti yang diketahui, sebuah merek merupakan identitas yang dari lini bisnis dan perusahaan. Meniru sebuah merek, itu berarti sebuah perang secara tidak langsung. Maka dari itu, apabila Anda seorang pebisnis yang akan merintis, pastikan untuk mendaftarkan Hak Merek bisnis anda secara legal.

SolusiPerizinan siap membantu Anda melegalkan bisnis yang Anda rintis. Tunggu apa lagi? Segera legalkan bisnis anda di sini.